Powered By Blogger

Sabtu, 04 Agustus 2012

BERFIKIR POSITIF ITU PENTING...!




Berbicara pada diri sendiri, sesungguhnya memiliki pengaruh besar terhadap tindakan-tindakan kita.
Fikiran yang negatif harus dilawan dengan fikiran yang bersifat positif agar kita dapat berkembang menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Bagaimana cara membiasakan diri dengan hal-hal yang positif...?
Berikut Tips’nya.....!!!

11.     Hadapi rasa takutmu
Solusinya adalah hadapilah rasa takutmu. Seringkali sesuatu yang Anda anggap buruk sebenarnya tidak seburuk yang Anda bayangkan. Orangorang yang sukses adalah orang yang bisa keluar dari zona nyaman mereka dan berani melakukan sesuatu yang lebih besar lagi. Jangan takut, setiap tantangan adalah kesempatan.

22.     Hidup di masa kini
Terlalu larut dalam kesedihan dan penyesalan atau terlalu sering berkhayal membuat kita tidak produktif. Mulailah berkata pada diri sendiri, "apa yang harus kulakukan untuk memperbaiki kesalahanku?" agar Anda tidak selalu fokus terhadap kesalahanmu. Dan katakan juga, "apa yang bisa kulakukan untuk mencapai cita-citaku?" agar Anda tidak terlalu sering berkhayal. Berkonsentrasilah pada apa yang bisa Anda lakukan pada saat ini untuk masa depan yang lebih baik.



33.     Jauhi pengaruh negatif dari luar
Pengaruh negatif yang ditanamkan dari orang luar seringkali mempengaruhi tindakan kita juga. Ketika banyak orang berkata Anda tidak akan bisa, maka Anda akan cenderung untuk menganggap Anda memang tidak mampu. Jangan pernah mendengarkan anggapan negatif ketika Anda sudah yakin terhadap apa yang Anda lakukan. Anda lebih mengerti dirimu sendiri dibandingkan mereka.

44.     Jangan batasi dirimu
"Aku tidak akan bisa mengatasinya!" atau "Itu tidak mungkin!" adalah salah satu self-talk yang membatasi kemampuan dirimu. Gantilah pernyataan-pernyataan itu dengan pertanyaan. "Bagaimana cara mengerjakan itu?", "Bagaimana itu bisa terjadi?". Bangunlah rasa ingin tahu terhadap sesuatu. Walt Disney pernah berkata "saat Anda ingin tahu, Anda akan menemukan banyak hal menarik yang harus dilakukan".


55.     Berlatih untuk menyangkal pikiran negatif
Apa yang kita pikirkan saat menghadapi sesuatu adalah pilihan kita sendiri. Apakah Anda menganggap suatu masalah sebagai halangan/tantangan? Apakah Anda merasa tersinggung terhadap kata-kata temanmu atau menganggapnya hanya suatu lelucon? Apakah Anda memilih untuk marah atau bersikap tenang saat menghadapi orang yang menyebalkan?

Ya, sebenarnya semua itu adalah pilihan kita. Selalu berpikiran negatif hanya akan membuat kita merasa stres dan gelisah. Sangkal-lah pikiran-pikiran seperti itu dan fokuslah pada tujuan kita. Nah, apa saja keuntungannya bila kita membiasakan self talk positif? Self talk yang positif bisa membantumu untuk: Menurunkan tingkat stres Lebih tenang dalam membuat keputusan.

Lebih produktif Lebih sehat secara fisik dan mental Tidak mudah terpengaruh orang lain Mampu survive di saat-saat sulit Membiasakan self talk yang positif tidak akan terjadi hanya dalam satu hari, butuh latihan untuk membiasakan diri kita. Bila Anda sudah bisa melakukannya, artinya Anda sudah memiliki modal yang cukup besar untuk menjadi orang sukses.

v Menurunkan tingkat stress
v Lebih tenang dalam membuat keputusan
v Lebih produktif
v Lebih sehat secara fisik dan mental
v Tidak mudah terpengaruh orang lain
v Mampu survive di saat-saat sulit

KESIMPULAN :
Membiasakan Berfikir positif tidak akan terjadi hanya dalam satu hari, butuh latihan untuk membiasakan diri kita. Namun apabila kamu mampu melakukannya, kamu sudah memiliki modal yang cukup besar untuk menjadi orang sukses.
Have a nice day........!!!

Tidak ada komentar: